*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Santri Asal Pelosok Loteng Wakili RI di MTQ Internasional


Global Lombok, Loteng - Prestasi yang sangat membanggakan, M.Haikal seorang santri dari Dusun Repok Nyerot dan menuntut ilmu di Pondok Tahfidz Darul Qur'an Nyerot mewakili RI untuk berlaga di MTQ Internasional.

Dia menjadi delegasi RI di ajang MTQ Internasional yang akan digelar sejak 21 hingga 31 Oktober mendatang di Angkara Turkey setelah meraih juara II pada MTQ Nasional di Jambi tahun 2023 lalu.

Ustadz M.Adnan selaku pendiri dan pengasuh Ponpes Darul Qur'an Nyerot menuturkan, Haikal merupakan anak yang cukup cerdas di bidangnya serta merupakan santri lulusan angkatan pertama.

Bahkan dia menceritakan bahwa Haikal yang akan mewakili RI di Angkara ini sudah khatam hafalan Al-Qur'an di ponpes yang dia asuh kurang dari dua tahun. Tepatnya saat Haikal berada di kelas VIII SMP Islam pada Ponpes setempat.

"Kami bangga dengan prestasi anak kami ini, dan semoga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," harapnya.

Dijelaskan Adnan, untuk kali ini pihaknya tidak bisa mendampingi Haikal berangkat ke Turki. Sehingga terpaksa delegasi Indonesia asal pelosok Lombok Tengah ini berangkat sendiri.

"Ya dia berangkat sendiri, kami belum bisa mendampingi," singkatnya.

Dia berharap, Haikal yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan di Ma'had Takhassus Ishlahuddiny Kediri akan bisa mengharumkan nama Indonesia pada cabang 30 juz sehingga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Terutama bagi santri-santri kami yang kebetulan saat ini baru mencetak 33 orang Hafidz dan Hafidzah yang Insyaallah siap uji," tukas pria yang mendirikan Darul Qur'an sejak sekitar 6 tahun lalu ini. 

Apalagi, Haikal sendiri tidak pernah ingin melepaskan diri dari Pondok Pesantren, hal itu terbukti dengan dirinya yang melanjutkan mondok di pondok khusus Tahfizh Alfian Syauqi Sunar Fauziah Pimpinan TGH L Ibrahim Luqman.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes sekolah khusus Alfian Syauqi Sunar Fauziah, TGH. L Ibrahim meminta doa kepada segenap jemaah untuk santrinya.

"Alhamdulillah ananda Haikal afad salah satu santri sekolah khusus Tahfiz Alqur,an Alfian Syauqi Sunar fauziah hari ini berangkat ke Turki utk mewakili Indonesia pada lomba MTQ tingkat internasional yg di selenggarakan di sana. Mohon do,a semoga ananda tetap ikhlas dan sukses. Aamiin!!" tulisnya via WA group wali santri. (fiq)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT