*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Konferdalub ADVOKAI, Bantah Isu Perpecahan Organisasi

ISU
Ketua Presidium DPP ADVOKAI, ADV.DR.KP. H.Heru S. Notonegoro, SH.,MA.,CIL.,CRA 

GLOBAL LOMBOK|NTB - Mundurnya DR.Ainudin menjadi Ketua Kongres Advokat Indonesia atau ADVOKAI NTB sempat memunculkan isu perpecahan organisasi ini.

Bahkan, tidak berselang lama karena mundurnya Ainudin itu, DPP ADVOKAI yang belum lama ini melakukan kongres Nasional langsung mengadakan Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) untuk menentukan penggantinya. Sabtu, 12/10/2024.

Sempat diprediksi banyak pihak, bahwa Konferdalub ini tidak akan berjalan aman, sebab diyakini bahwa mundurnya sang Doktor sebagai Ketua ada kaitannya dengan Kongres nasional beberapa waktu lalu dalam memilih Presidium organisasi.

Hanya saja, isu itu kemudian terbantahkan setelah Konferdalub justru berjalan dengan aman dan tertib. Hal itu seperti yang terpantau oleh media ini pada saat pelaksanaan acara.

Pada saat konferensi pers, Ketua Presidium DPP ADVOKAI, ADV.DR.KP. H.Heru S. Notonegoro, SH.,MA.,CIL.,CRA menjelaskan bahwa mundurnya Ketua sebelumnya tidak ada kaitannya dengan permasalahan organisasi.

Hasil komunikasi yang terjalin justru memberikan informasi bahwa Ainudin mundur karena rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap organisasi. Sebabnya adalah Ketua sebelumnya itu merasa enggan menjabat ketua lagi karena khawatir tidak bisa fokus mengurus organisasi disebabkan kesibukan pribadi yang sering bertugas di luar negeri.

"Karena alasannya kuat, maka DPP langsung terjun untuk mengadakan Konferdalub ini, dan kami memberikan perhatian khusus kepada NTB," jelasnya di hadapan sejumlah awak media.

Lebih jauh dikatakan, konferensi luar biasa memang harus dilaksanakan demi mengisi kekosongan jabatan. Sebab, aturan organisasi tidak membolehkan adanya penunjukan terhadap seorang anggota untuk menggantikan posisi ketua.

"Jadi saya rasa itu hal biasa, dan memang harus kami lakukan. Sekali lagi tidak ada permasalahan di organisasi," sambungnya menegaskan kondisi organisasi yang diklaim baik-baik saja.

Dalam Konferdalub ADVOKAI NTB ini, nama Oke Wiredarme disebut-sebut sebagai pengganti DR.Ainudin sebagai Ketua. Pria asal Des Puyung Lombok Tengah dan sempat diisukan akan maju pada Pilkada itu disebut sebagai orang yang cocok untuk mengisi posisi Ketua ADVOKAI NTB. (Red-/gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT