*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo Dapat Pesan Penting dari Sasak

PRESIDEN
Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu, HK. Lalu Winengan 

GLOBAL LOMBOK|NTB - Menjelang pelantikan Presiden RI, salah satu tokoh Lombok, KH HL Winengan memberi pesan khusus kepada Prabowo sebagai presiden terpilih. Jumat,11/10/2024.

Dalam wawancara bersama sejumlah media, pria yang menjabat sebagai Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu itu mengatakan jika Prabowo harus mempertimbangkan agar menjadikan Putra Lombok sebagai salah satu menterinya.

Dia mengatakan, tuntutan itu bukan tanpa sebab. Melihat dari segi politik, bahwa tiap kali Prabowo mencalonkan diri sebagai Presiden, di NTB khususnya di Lombok selalu mendapatkan suara yang besar dan menang di daerah ini.

"Selama ini belum ada Putra Sasak yang duduk menjadi Menteri, sekarang saatnya," ungkap pria yang juga menjadi penasihat Ansor NTB ini.

Lebih jauh, Winengan juga mengingatkan dengan tegas bahwa Lombok sudah diakui bergabung menjadi bagian dari NKRI sejak April 1946. Hanya saja sangat disayangkan belum ada yang mendapatkan jabatan sebagai pembantu presiden. Sementara para menteri itu banyak dari daerah lainnya. Termasuk Papua.

"Saya rasa orang Sasak yang lebih dari Bahlil juga banyak," ungkapnya.

Disentil tentang siapa orang Sasak yang dirasanya cocok untuk dipromosikan menjadi menteri, Winengang enggan menyebut satu nama.

Dia mengaku khawatir jika harus menyebut nama justru dirinya akan dianggap memiliki kepentingan secara pribadi terhadap orang itu.

"Sebenarnya siapapun, dan saya rasa itu banyak," tukas pria yang juga masih aktif menjadi Kepala Dinas di Lombok Barat itu. (Gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT