*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

PERGUNU NTB Kembangkan Skill Guru dan Siswa

Global Lombok | Lombok Tengah - Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Nusa Tenggara Barat tegaskan akan selalu mendampingi guru dan siswa dalam bidang keterampilan belajar dan mengajar.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Wilayah PERGUNU NTB,Hadi Wijaya, M.Pd. Ia menjelaskan saat ini PERGUNU sebagai salah satu Banom NU tidak hanya memfasilitasi guru dan murid dengan soft skill, namun juga hard skill untuk keterampilan mereka.

"Saat ini kami sedang kembangkan yayasan- yayasan untuk melatih soft skill dan hard skill. Sebagai contoh, PERGUNU punya yayasan Nahdlatul Ihtimam yang didalamnya juga terdapat Lembaga Kursus". Jelasnya

Hadi Wijaya juga menjelaskan PERGUNU akan konsen melibatkan siswa yang di latih keterampilannya untuk ambil peran di dunia pariwisata yang potensial.

"Melihat NTB saat ini sebagai objek vital pariwisata, kami juga melatih dan memberikan fasilitas terjun dibidang itu (pariwisata). PERGUNU sudah punya yayasan, LKP dan kami Alhamdulillah sudah melepas ratusan siswa yang terjun di pariwisata". Lanjutnya

Hadi juga menjelaskan, gerakan PERGUNU NTB saat ini mengadopsi keberhasilan Pengurus Pusat dalam mengelola Yayasan di daerah Pacet, Jawa Timur.

"K.H Asep sudah berhasil menjadikan Yayasan beliau sebgai sekolah terbaik Nasional dan sekarang bertaraf internasional. Dengan cara melatih soft dan hard skill. Kita juga harus bisa seperti beliau". pungkasnya 

Sebagai informasi, PERGUNU NTB yang telah memiliki yayasan dan LKP saat ini juga rutin mengadakan diskusi ilmiah terbuka. (Tao)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT