*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Hindari Bloking Konstituen, Paguyuban Dewan Digodok

Global Lombok | Lombok Tengah - Paguyuban anggota dewan kabupaten segera akan dibentuk. Inisiator paguyuban ini, Saiful Muslim, menjelaskan dari 50 anggota dewan saat ini, sekitar 27 anggota dewan baru yang telah menyetujui paguyuban ini.

Ia mengungkapkan paguyuban ini dirasa sangat perlu dibentuk sebagai sarana memperkuat hubungan internal dewan itu sendiri.

"Sekarang anggota dewan yang baru, sekitar 27 orang mau membentuk paguyuban ini, semoga ini terbentuk sebagai sarana memperkuat internal kami", jelasnya.

Ia juga menjelaskan, paguyuban ini juga bertujuan untuk menepis persepsi masyarakat yang merasa tidak memiliki anggota dewan.

"Tujuan kita membentuk ini juga, agar semua masyarakat merasa memiliki dewan perwakilan. Selama ini kita dengar, banyak masyarakat yang merasa tidak memiliki, lantaran dari desa mereka tidak ada anggota terpilih. Padahal dewan ini kan per dapil. Jadi inilah wadah untuk mempererat dan tidak memandang bulu daerah", lanjutnya

Selain itu, Saiful Muslim juga menuturkan, bloking area tidak boleh terjadi dikalangan dewan itu sendiri.

"Tidak boleh ada sentimental untuk memberikan pokir dan lain- lain. Jadi semua harus sama, dewan terpilih dengan dapil masing-masing, bukan hanya daerah paling banyak suaranya, tapi harus merata", tegasnya.

Dewan dapil 5 ini juga mengharapkan, dewan- dewan yang ada saat ini harus lebih memperhatikan kondisi masyarakat, baik infrastruktur maupun kondisi sosial masyarakat.

"Kita semua harus betul-betul memperhatikan masyarakat baik yang terlihat (infrastruktur) maupun kondisi sosial mereka", tegasnya.

Ia mengharapkan semua tujuan baik demi masyarakat harus terlaksana dan di komandoi oleh dewan dapil masing-masing. (Tao)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT