*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Alfamart Bersih-Bersih Pantai Loang Baloq

Alfamart
Alfamart mengerahkan puluhan pasukan merahnya untuk bersih-bersih sampah di pesisir pantai (Clean Up Beach) di Destinasi Wisata Pantai Loang Baloq, Sekarbela, Kota Mataram, Jumat (13/09).


MATARAM , - Alfamart kembali menunjukan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan dan alam. Bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Tanjung Karang, dibantu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, Alfamart mengerahkan puluhan pasukan merahnya untuk bersih-bersih sampah di pesisir pantai (Clean Up Beach) di Destinasi Wisata Pantai Loang Baloq, Sekarbela, Kota Mataram, Jumat (13/09).


Mahnan selaku Corporate Communication Specialist Alfamart mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart. Di mana Destinasi Pantai Loang Baloq merupakan lokasi kedua di Pulau Lombok setelah Destinasi Pantai Mandalika, Lombok Tengah untuk kegiatan Clean Up Beach.


"Memang setiap tahunnya kami mengadakan kegiatan ini. Awal tahunnya kita gelar di Pantai Mandalika. Ini bentuk kepedulian kami dengan lingkungan," ujarnya.


Para personel Alfamart yang terlibat bersih-bersih Pantai Loang Baloq, kata Mahnan, terdiri dari para karyawan, office dan bagian logistik. Kegiatan ini disambut antusiasme puluhan  personilnya tersebut. Ini terlihat dari keceriaan para personelnya saat menyapu dan mengangkut sampah berbagai jenis, di sepanjang pesisir pantai tersebut.


"Kami siapkan plastik sampah Jumbo, sarung tangan dan penggaruk sampah pantai. Alhamdulillah, pantai kembali bersih dari tumpukan sampah," ucapnya.Alfamart


Selain bersih-bersih pantai, pihaknya menyerahkan bantuan tong sampah sebanyak empat buah dan diterima langsung oleh lurah Tanjung Karang. Tong sampah tersebut diberikan perusahaan retail modern ini untuk lebih mempermudah para pengunjung membuang sampahnya.


"Kegiatan ini juga sebagai edukasi untuk masyarakat, maupun para karyawan Alfamart, harapannya ini tidak hanya dilakukan di pantai saja, tapi di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakatnya masing-masing," ujarnya.


"Ancaman terbesar itu sampah terutama plastik. Ini atensi kita sebagai perusahaan retail modern. Mari kita lindungi lingkungan disekitar kita," imbaunya.


Lurah Tanjung Karang, H Ahmad Gunawan menyampaikan apresiasi atas kepedulian Alfamart terhadap kebersihan di lingkungan pesisir pantai Loang Baloq. Diakui dia bahwa kegiatan Clean Up Beach ini memang sudah direncanakan sejak sepekan yang lalu. Sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.


"Alhamdulillah, Ini (Sampah,red) sudah terkumpul 20 plastik jumbo berbagai jenis sampah," ujarnya.


Ia mengaku, Destinasi Wisata Pantai Loang Baloq merupakan wilayah hilir dari aliran sungai. Sehingga banyak sekali sampah-sampah kiriman dari hulu. Termasuk sampah pengunjung pantai serta dari perbatasan Kota Mataram ke Timur. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka mengurangi volume sampah di pesisir pantai tersebut.


Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan empat buah tong sampah Alfamart. Ia berharap, dengan adanya tong sampah tersebut, dapat memberikan kesadaran bagi para pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempatnya.


"Kami juga bersyukur, Wali Kota Mataram sudah memasang jaring di belakang sentra kuliner ikan, untuk mengurangi sampah-sampah yang terbawa arus sungai. Sehingga mengurangi tumpukan sampah di pesisir pantai," tutupnya.(gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT