*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Para Pelaku UMKM Lombok Barat Panen Untung dari Deklarasi Pasangan MANIS

UMKM
Ketua Umum Pemenangan Manis, Lalu Ivan Indaryadi 


LOMBOK BARAT, - Deklarasi Akbar pasangan Hj Sumiatun-Ibnu Salim (MANIS) membawa berkah yang luar biasa bagi para pelaku UMKM di Lombok Barat. 


Ditemui usai deklarasi di Lapangan Mareje Gerung, Ketua Tim Pemenang pasangan MANIS, Lalu Ivan Indaryadi mengungkapkan, pihak kepolisian telah membatasi jumlah massa maksimal 5 ribu orang. 


Dari jumlah tersebut, jumlah konsumsi yang telah disediakan sekitar 10 ribu bungkus nasi di pelaku UMKM di sekitar lokasi deklarasi, belum termasuk lauk serta minumannya.


"Tapi ternyata jumlah massa membludak nyari 20 an ribu orang. Sehingga tambahannya sekitar 8 ribu dan itu masih saja kurang. Itu hanya nasi, belum minuman dan snack nya, semua kami borong," ungkap Miq Ivan, sapaannya. Kemis , 29/08/2024.


Hal ini menurutnya, sebagai bentuk kepedulian agar para pelaku UMKM dapat merasakan berkah dari deklarasi pasangan tersebut.


Hal ini juga sebagai wujud nyata bahwa pasangan MANIS, meski sebelum menjabat, sudah menepati sebagian janji politik. Yaitu memberdayakan UMKM  se Kabupaten Lombok Barat.


"UMKM merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat lokal dan perlu mendapatkan dukungan untuk terus berkembang," ujarnya.


Dalam orasi politiknya, kata Miq Ivan, pasangan MANIS berjanji akan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada UMKM agar dapat bersaing lebih baik di pasaran.


Terpisah, Aminah dan Siti, dua ibu rumah tangga yang kesehariannya berdagang nasi bungkus di Lapangan Mareje Gerung menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pasangan MANIS.


Dampak dari acara deklarasi tersebut memberikan manfaat yang luar biasa, mereka bisa  memperoleh keuntungan dua kali lipat dari hasil penjualan nasi bungkus. 


Rasa syukur ini pula disampaikan para pedagang lainnya. Menurut mereka, hal ini menjadi tolak ukur serta cerminan bahwa pasangan MANIS merupakan calon pemimpin yang senantiasa mendengarkan aspirasi, serta memperjuangkan nasib rakyat kecil.


"Alhamdulillah, semoga apa yang menjadi hajat dan niat pasangan MANIS terwujud. Kami mendukung visi dan misi pasangan MANIS," ucap Aminah dan Siti dengan bangga.(gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT