*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Kankemenag Lombok Barat Tekankan Peningkatan Kedisiplinan Seluruh ASN

ASN
Kepala MAN LOBAR serahkan buku karya ilmiah untuk kankemenag lobar di moment Pembinaan ASN 


LOMBOK BARAT, - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Haryadi Iskandar bersama dengan Ketua Pokjawas dan beberapa orang pengawas memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Satker MAN Lombok Barat dan MTsN 4 Lombok Barat. Acara pembinaan yang digelar di Aula MAN Lombok Barat tersebut mengusung tema "Bersatu, bergerak, berkarya memajukan pendidikan madrasah yang bermutu dan mendunia", Kamis (29/08/2024).

Pembinaan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan integritas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Melalui pembinaan ini, diharapkan ASN Kementerian Agama dapat menjaga profesionalisme dan etika dalam melaksanakan tugas serta menghindari segala bentuk layanan yang dapat merusak citra instansi maupun kepercayaan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Azis Faradi, S. Pd. M. Pd. berharap agar seluruh Bapak/Ibu Guru melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai amanah pemerintah melalui UU Guru dan Dosen dan peraturan pemerintah yang mengatur tentang tugas guru. 

"Kami berharap seluruh ASN Guru, baik PNS maupun P3K, melaksanakan tugas dengan penuh integritas, profesional, inovasi, bertanggung jawab, dan keteladanan serta selalu menjadi inspirasi bagi lingkungan kerjanya. " Ujar H. Abdul Azis Faradi

Acara dilanjutkan dengan pembinaan dari Pengawas Bina MAN Lombok Barat, Dr. Abdul Hamid, M.Pd.I. dalam penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa raport madrasah berdasarkan hasil asesmen berbasis komputer tahun 2024 masih rendah walaupun progressnya setiap tahun naik. 

H. Suhirman, S. Pd. M. Pd. selaku Ketua Pokjawas Kemenag Lombok Barat juga ikut menyampaikan tentang tugas pokok dan beban kerja guru berdasarkan regulasi yang ada dan mutu pendidikan yang selalu didorong melalui melaksanakan implementasi kurikulum merdeka dengan penuh inspirasi, baik dalam kelengkapan administrasi perencanaan pembelajaran maupun pelaksanaan pembelajaran.

Dalam sambutan sekaligus pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Haryadi Iskandar menyampaikan bahwa pembinaan hari ini fokus pada 3 hal penting menjadi ASN, yakni disiplin kerja, pembinaan karier, dan kode etik. 

"3 hal yang menjadi satu dalam perjalanan seorang menjadi ASN, yaitu disiplin kerja, pembinaan karier, dan kode etik ASN. Ketika sudah siap menjadi ASN, maka kita harus sanggup mentaati yang tiga tersebut. " Pungkas H. Haryadi Iskandar. 

Beliau juga menegaskan pentingnya pelayanan yang ramah dan tulus kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang sosial atau status sosial mereka dan tanpa meminta imbalan atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Dengan semangat ini, mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja di lingkungan Kementerian Agama untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," tambah Kepala Kantor Kemenag Lobar. 

Peserta pembinaan juga diingatkan untuk selalu menginternalisasi nilai-nilai dasar ASN, seperti integritas, disiplin, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap aspek pekerjaan mereka. Dengan demikian, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama dapat semakin baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta pembangunan di daerah. (gl 02) 


Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT