*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

HUT RI ke 79: Dinas PUTR Adakan Pasar Murah, Berbagi Kebahagiaan Dengan Sesama

PASAR MURAH
Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, HK Lalu Winengan 


LOMBOK BARAT, - Pasar Murah di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemeriahan dan kebahagiaan terasa di seluruh lapisan masyarakat.Di Kabupaten Lombok Barat, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar kegiatan pasar murah untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Senin 19/08/2024.


Pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.


Kepala Dinas PUTR, HK L.Winengan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.


“Menurutnya, sebagai generasi penerus, kita yang hidup di era sekarang harus dapat memberikan kontribusi dengan menjaga keutuhan negara dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.” Jelas HK Lalu Winengan.


Dalam kegiatan pasar murah ini, Dinas PUTR menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti, beras premium yang biasanya dijual dengan harga Rp14.000 – Rp15.000 per kilogram, ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.Rp. 10.000 per kilogram. Selain itu, harga telur ayam per kilogram dijual dengan harga Rp53.000 – Rp55.000, namun di pasar murah ini dijual dengan harga Rp40.000 saja. Begitu pula dengan minyak goreng yang biasanya dijual dengan harga Rp15.000 – Rp16.000 per liter, di sini hanya dijual dengan harga Rp10.000.


“Ia mengharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga kebutuhan pokok.” Harap HK panggilan akrabnya.


Lebih lanjut , Pasar murah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Lombok Barat.Mereka merasa senang dan bersyukur atas adanya kegiatan ini, karena dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.Semangat gotong-royong dan kebersamaan terasa kental di tengah-tengah acara pasar murah ini.


Dengan adanya kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, kebersamaan dan rasa saling membantu dalam menjaga keberlangsungan negara Indonesia juga semakin terjaga.”Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang, sebagai bentuk upaya untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan.” Kata HK 


Ketika ditanya mengenai alasan mengapa tidak memasukkan bahan pokok lain seperti bawang dan cabai, ternyata itu merupakan kewenangan dari dinas terkait, seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perdagangan.Hal ini disampaikan oleh Winengan, yang merupakan salah satu penggagas pasar murah ini.sekaligus kepala dinas PUTR lombok barat.


Menurut Winengan, fokus pada beras, telur, dan minyak goreng adalah karena itu adalah kebutuhan pokok yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. "Dengan memberikan harga yang lebih murah, diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran masyarakat." Kata HK.


HK Lalu Winengan juga mengatakan  pentingnya membangun kebersamaan di tengah masyarakat.Visinya adalah membangun kebersamaan untuk senang bersama.”Melalui kegiatan pasar murah ini, ia ingin mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan peduli satu sama lain.” Ajak HK 


Bukan itu saja, Pasar murah ini menjadi sarana yang sangat baik untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di tengah masyarakat.Semoga kegiatan pasar murah semacam ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak dilaksanakan di berbagai daerah, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan. (Red). (gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT