*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

HUT RI 79 dan HUT Desa Jagaraga Ke 74, Perkenalkan Karnaval Nusantara

Desa Jagaraga
Pelepasan Karnaval Nusantara oleh kepala desa Jagaraga 


LOMBOK BARAT - Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat memperingati Hari Ulang  Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun 2024  sekaligus HUT Desa Jagaraga yang ke 74 pada tanggal 18 Agustus 1950-18 Agustus 2024. dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan Karnaval Budaya. 


Karnaval Nusantara Jagaraga Hebat Jilid II ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat Desa Jagaraga termasuk sekolah-sekolah yang ada di sekitarnya. Desa Jagaraga sendiri memiliki 10 ribu penduduk yang tersebar di 7 dusun yang ada. 


Dengan berpakaian adat Nusantara, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan karnaval tersebut  terlebih panitia yakni dari Pemerintah  Desa Jagara telah menyiapkan berbagai hadiah menarik berupa seekor kambing dan barang-barang elektronik bagi peserta yang beruntung.


Kepala Desa Jagaraga, M. Hasyim,  mengatakan, kegiatan karnaval bertajuk Karnaval Nusantara Jagaraga Hebat Jilid II ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 sekaligus memperingati HUT Desa Jagaraga ke 74.


"Konsepnya karnaval Nusantara berbasis adat istiadat, seni budaya khas Desa Jagaraga," jelasnya, saat diwawancara usai melepas para peserta karnaval, Jum'at, (16/8).


Menurutnya moment ini sangat penting untuk memperkenalkan adat dan budaya yang dimiliki oleh desa Jagaraga kepada masyarakat. Hal ini terlihat dari pakaian ada dan budaya yang dikenakan oleh para peserta. 


"Kami khususnya Desa Jagaraga, Insya Allah setiap tahun akan menggelar even-even yang bertajuk apa yang menjadi potensi Desa Jagaraga," ujarnya. 


Dengan potensi dalam bidang pertanian dan peternakan yang dimiliki Desa Jagaraga ini, kedepannya pemerintah desa Jagaraga sendiri akan mengonsep Desa Jagaraga menjadi Desa Wisata. Hal ini tentu tidak mudah, untuk itu Pemdes Jagaraga akan terus intens melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Terlebih Desa Jagaraga sendiri telah meraih penghargaan Desa Mandiri pada tahun 2023 lalu. (gl 02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT