*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Bantu Sesama, GIB Ngamen Rutin Tiga Tahun

Global Lombok | Lombok Tengah - Gema Insan Berdikari (GIB), sebagai salah satu Yayasan yang bergerak di dunia sosial setiap minggunya rutin melakukan ngamen keliling.

Kegiatan yang sudah dilakukannya selama 4 tahun ini dikomandoi oleh H. Salehudin dan Briptu Ilham Wahyu selaku Bahabinktibmas desa Puyung .
H. Salehudin menuturkan, kegiatan rutin mereka diperuntukan untuk anak yatim dan orang Dhuafa.

"Sudah 3 tahun ini kami rutin melakukan kegiatan ini (ngamen), dan langsung kami salurkan kepada yang membutuhkan, baik yatim maupun dhuafa. Alhamdulillah nya juga sampai kami bedah rumah bagi mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, pria yang akrab disapa Kak Tuan Saleh ini menjelaskan, mereka selalu berupaya untuk melakukan kegiatan dengan tidak diintervensi pihak lain, termasuk pemerintah fan elit politik. Meskipun begitu, ketika ada bantuan pemerintah dan lainnya maka tidak ada alasan untuk menolak.

"Kami yayasan Berdikari (berdiri sendiri), dan harapan kami juga biar terus independen," lanjutnya.

Sebagai informasi, dari hasil ngamen yang dilakukan baik rutin maupun keliling serta upaya kumpul donasi, GIB telah berhasil membantu masyarakat Lombok Tengah yang dikategorikan kurang mampu sejauh ini sebanyak 1500 anak yatim, 200 fakir miskin dan jompo serta merenovasi 25 rumah tak layak huni bagi masyarakat. (Tao)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT