*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

PPSI Siap Sukseskan Forda 2024 dan Fornas 2025

Pembentukan DPD Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Mataram

Global Lombok | Mataram - Pembentukan DPD Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Mataram membawa angin segar untuk Induk Olahraga (Inorga) PPSI. Salah satu persatuan silat yang dinaungi oleh KORMI ini akan segera menjaring pendekar untuk ikut Festival Olahraga Daerah (Forda) beberapa waktu yang akan datang.

Ketua DPW PPSI NTB, Hairil Usman, S.Pd menuturkan bahwa PPSI pada bulan Oktober mendatang akan tampil secara maksimal dalam festival yang diadakan di daerah. 

"Kami sudah siap dan akan menampilkan yang terbaik dari atlit-atlit kami," ucapnya.

Hairil juga menuturkan kesiapan DPW PPSI selaras dengan jumlah atlit yang ada.

"Kalau masalah atlit, pendekar kami yang sudah tercatat dengan basic masing-masing lebih kurang 900 atlit, dari 12 perguruan, dan ini kami harapkan para pelatih dan pengurus di DPD, akan konsen dalam pembinaan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan kepengurusan baru DPD PPSI se NTB akan segera dilantiknya pada bulan ini.

"Jangka waktu dekat, insyaallah bulan ini, pengurus yang baru akan dilantik. Kita harus maraton menjadi yang terbaik," jelasnya dengan nada semangat.

Selain mensukseskan Forda 2024, KORMI NTB dijadwalkan akan menjadi tuan rumah dalam Fornas 2025, PPSI sebagai salah satu Inorga akan siap menerima tawaran untuk kemajuan Olahraga Masyarakat.

"Kami sudah komunikasi dengan pusat, dan Insyaallah NTB akan menjadi tuan rumah Fornas 2025, PPSI sebagai inorga pun siap, " lanjutnya.

PPSI yang dinahkodai oleh Hairil ini juga diharapkan dapat mengembangkan kesenian pencak silat daerah, terutama pencak silat lokal. 

"Kami punya PR besar dalam pengembangan pencak tradisional, dan inilah kenapa kami giat komunikasi dengan semua pihak," ujarnya.

Ia juga menuturkan PPSI terbuka dengan perguruan pencak manapun.

"Kami menerima semua, terutama yang bernuansa daerah. Silahkan siapapun, daftarkan di inorga kami," tutup dia. (tao) 

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT