*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Cakupan Program 'Bahagia Muharram' LAZ Sidogiri Cabang Lombok Meluas

Global Lombok | NTB - Momentum Muharram tahun ini, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Lombok kembali melaksanakan kegiatan bahagia Muharram. 

Cakupan kegiatan yang sejatinya rutin dilaksanakan untuk tahun ini lebih luas dari kegiatan serupa pada tahun sebelumnya. 

Tahun ini, kegiatan Bahagia Muharram yang berfokus pada santunan anak yatim dilaksanakan di 8 titik salur. Bertambah 3 titik dari tahun sebelumnya yang berjumlah 5 titik salur.

Menurut Kepala Cabang (Kacab) LAZ Sidogiri Cabang Lombok, H. Munir, peningkatan titik salur dan jumlah santunan yang disalurkan karena meningkatnya kepercayaan donatur kepada lembaga ini untuk menyalurkan shodaqoh, infaq maupun zakatnya. 

"Alhamdulillah, tahun ini anak yatim yang bisa disantuni sampai 163 anak yatim, kalau Muharram tahun lalu kita cuma bisa 100 anak yatim," jelasnya. 
Lebih jauh dikatakan, bahkan untuk tahun ini, LAZ Sidogiri juga menyalurkan 5 buah sepeda kepada anak yatim yang menjadi penerima manfaat. 

Pemberian sepeda ini atas beberapa alasan, salah satunya adalah hasil survei mengenai jarak sekolah dan tempat tinggal dari anak yatim penerima manfaat itu. 

"Ini termasuk yang pertama kami lakukan untuk pemberian sepeda ini, dan kami harap ke depan bisa kami tingkatkan lagi tentunya dengan meningkatnya donatur," harapnya.

Sslain itu, kerjasama antara LAZ Sidogiri bersama Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) juga menjadi salah satu faktor penting dari keberhasilan program tahun ini. 

"Dilantiknya pengurus IASS Lombok juga tidak bisa kami pungkiri sangat berpengaruh terhadap keberhasilan program ini," pujinya. 

Pria yang akrab disapa Pak Haji oleh koleganya serta menjadi pengusaha bakso ini juga mengungkapkan bahwa saat ini status LAZ Sidogiri sudah berskala nasional. Sehingga semua program yang dijalankan sudah terkoordinir baik pelaporan serta pelaksanaannya dan bisa dipertanggungjawabkan baik secara administrasi maupun secara langsung kepada para donatur.

Sementara itu, Sulhan Hadi sebagai salah satu Funding Officer (FO) dari LAZ Sidogiri Cabang Lombok mengungkapkan, sebelum pelaksanaan program Bahagia Muharram, pihaknya sudah menginformasikan terlebih dahulu kepada para donatur mengenai program ini. 

Harapannya, donatur bisa lebih mengenal program ini dan bisa menyisihkan lebih banyak kelebihan rizkinya untuk para anak yatim. 

"Kami selalu mencoba menjaga amanah para donatur ini, dan Alhamdulillah ini salah satu program yang bisa dilaksanakan karena para dermawan mempercayakan kepada kami," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk kedepannya FO akan semakin bekerja keras untuk mengumpulkan santunan dari para dermawan dan donatur agar masyarakat yang menerima manfaatnya bisa lebih banyak lagi. (rd/05)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT