*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Tunjukan Solidaritas di HUT Bhayangkara, GIB Konser Bareng Pihak Ini

Yayasan Gema Insan Berdikari atau yang akrab disebut GIB bersinergi dengan berbagai pihak

Global Lombok | Lombok Tengah - Demi menunjukan solidaritas dan dalam rangka ikut memperingati HUT Bhayangkara ke 78, Yayasan Gema Insan Berdikari atau yang akrab disebut GIB bersinergi dengan berbagai pihak. Antara lain adalah dengan RSU Adi Karsa dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta Bank Darah dan Karang Taruna Puyung yang bergandengan untuk melakukan kegiatan donor darah.

Ketua GIB, H Salehudin menuturkan, kegiatan tersebut dilakukannya sebagai bentuk solidaritas dan bersinergi nya masyarakat dengan Polri .

"Ini sebagai bentuk sinergi kami, makanya semua pihak dilibatkan. Terlebih lagi Bhabinkamtibmas kami sangat peduli terhadap masyarakat di Puyung," ungkapnya.

Kegiatan GIB itu sendiri bertajuk 'Konser Amal' yang memang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Terutama mengenai pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh RSU Adi Karsa sebagai salah satu RS swasta di Loteng.

Owner RSU Adi Karsa, H Ayi Fajri, C.Ht menuturkan bahwa tim dokter mereka sangat siap dalam segala hal, terlebih lagi untuk kegiatan sosial.

"Silahkan, masyarakat luas bisa menggandeng rumah sakit kami dalam segala aspek, terlebih lagi untuk kegiatan sosial seperti sekarang ini. Kami siap," terang pria yang akrab disapa Abah Ayi itu.

Sementara itu, Lalu Alfian sebagai Ketua Karang Taruna 'Karye Anom' Desa Puyung mengatakan bahwa pihaknya sangat senan dan bangga bisa bersinergi bersama dengan GIB dalam kegiatan amal seperti ini.

"Begitu kami diajak untuk gabung dalam kegiatan, kami langsung setuju karena ini memang salah satu tujuan kami agar bisa bermanfaat bagi sesama," tutur pemuda yang akrab disapa Den Pian ini.

Setali tiga uang, Ilham Wahyu selaku salah satu pendiri GIB sekaligus Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan. Terlebih GIB sebagai yayasan sosial telah terbukti mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Kami sudah empat tahun berdiri dan Alhamdulillah sahabat kami tidak pernah lelah dalam berbuat kebaikan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kami," ungkapnya.

Dia berharap, hal serupa yang  dapat ditiru oleh semua pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sebelumnya, GIB juga telah berhasil menggandeng Polres loteng dan Polda NTB dalam kegiatan bedah rumah. Sinergi yang dibangun dengan semua pihak membuktikan kepedulian mereka terhadap sosial kemasyarakatan yang tinggi. (tao)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT