*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Pulang Kampung, PJ Gubernur Bagi-bagi Qurban

Pj Gubernur pulang kampung Berkurban

Global Lombok | Lombok Tengah - Penjabat Gubernur NTB, H.L. Gita Ariadi pulang kampung saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Khusus bagi masyarakat Desa Puyung Kecamatan Jonggat kepulangan PJ Gubernur ini sangat istimewa, ditambah orang nomor satu si NTB itu pulang dengan membagi hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi untuk bagi masyarakat Desa Puyung secara umum dan 2 dusun secara khusus.

Miq Gita, sapaan akrabnya menyatakan dirinya memberikan hewan qurban bagi masyarakat Puyung lantaran dirinya tidak mau hanya dikenal semata tetapi tidak bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat secara langsung.

"Qurban merupakan refleksi ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta, sehingga percuma saya dikenal, namun saya tidak mampu membahagiakan masyarakat," ungkapnya (18/6) usai memantau pemotongan hewan qurban di Dusun Otak Desa.

Sapi dengan bobot 1 ton itu dibagikan merata dari dusun Otak Dese sampai Dusun Singosari. Dagingnya terbagi menjadi 600 paket dan dibagikan juga untuk sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat se desa Puyung.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban H. Hasan Basri juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Balon Gubernur NTB tersebut.

"Kami bersyukur, beliau tidak melupakan tanah kelahirannya, dengan begitu banyak kesibukan beliau, beliau masih mau bersua dengan masyarakat," ucapnya.

Selain kegiatan di Desa Puyung, terpantau juga Miq Gite memantau pemotongan qurban milik Presiden RI di Desa Ubung. 

Dalam kesempatan itu pula, Lalu Gita menyapa masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Salah satu masyarakat yang menerima daging Qurban, Maman mengungkan jika dirinya merasa senang karena disapa langsung oleh Bacagub dimaksud.

"Ini pertama kali kami disapa oleh orang penting di NTB, dan kami merasa bangga punya PJ Gubernur dari Jonggat," ungkapnya bangga.

Dia juga berharap bahwa agenda gubernur juga bisa tepat sasaran, baik dengan program dan juga kegiatan sosial. (cr-tao)

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT