*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Jalan Sopok Angen , DLH Lakukan Penanaman 300 Pohon Ketapang Kencana

Sopok Angen
Usai tanam pohon PJ. Bupati Lombok Barat, di dampingi kadis Lingkungan Hidup Lombok Barat, Hermansyah 


LOMBOK BARAT, - Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di seputaran jalan Sopok Angen


“DLH menanam sekitar 300 pohon di jalan Sopok Angen dengan dukungan dari pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat setempat.” Kata kadis Lingkungan Hidup Lombok Barat, Hermansyah. Kepada media ini. Rabu, 5 Juni 2024.


Selain penanaman pohon, Dinas Lingkungan Hidup juga membersihkan sungai dan pantai sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi generasi mendatang. “Pohon yang ditanam adalah satu jenis pohon Ketapang Kencana berdasarkan arahan pimpinan Bupati.” Sebut Herman.


Selain itu, pohon Trembesi yang sudah lapuk juga diganti dengan pohon Ketapang Kencana di lokasi lain sepanjang jalur Bypass rencana untuk kedepannya.


Penanaman pohon, terutama jenis Mangrove, merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup.


Bahkan, beberapa desa juga diminta bantuannya untuk melakukan penanaman pohon.”Hal ini menunjukkan kesadaran dan komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.” terang Herman panggilan akrabnya.


Dengan adanya kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai serta Pantai, diharapkan lingkungan di Lombok Barat dapat semakin terjaga dan terpelihara.


Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini patut diapresiasi karena telah peduli terhadap masa depan bumi dan memberikan contoh nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.


“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.” Harap Kadis LH itu. ( gl 02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT