*GpA0GUC5TSAoGSM6GUG0BSriTi==*

Dalam Rangka Safari Ramadhan M Hasyim : Siap Melayani Pelayanan 24 Jam

Safari Ramadhan
Kepala Desa Jagaraga M Hasyim Saat Memberikan insentif 


LOMBOK BARAT, -  Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan Safari Ramadhan pada Sabtu malam (25/03).


“Saya siap melayani 24 jam. Jika ada keperluan mendesak datang langsung ke rumah,” kata kepala Desa Jagaraga di hadapan warga sekitar.


Dalam kegiatan pertama ini, di Masjid Al Istiqomah dusun tegal untuk pertama kalinya menjadi sasaran. 


Kegiatan ini juga diringkas menjadi ceramah oleh salah satu tokoh agama yang juga pendiri Yayasan Durratun Nasihin Attegali, Ustadz Ikhya' Ulumudin Arridwany. Dan Beberapa tokoh agama lainnya, tokoh masyarakat, pemuda masjid dan tokoh desa juga turut serta dalam acara tersebut. 


Dalam sambutannya, Kepala Desa Jagaraga Muhammad Hasyim menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga selama kepemimpinannya.


“Ini bukti nyata bahwa masyarakat mendukung kegiatan pemerintah desa,” ujarnya.


Melainkan berkomitmen untuk membuka sistem pelayanan 1×24 jam. Artinya, lanjut Hasyim, melayani warga desa tidak hanya dilakukan di kantor desa. Hasyim mengundang warganya ke rumahnya. 


“Saya siap melayani 24/7. Untuk urusan mendesak datang langsung ke rumah,” tegasnya.  Safari Ramadhan ini juga dibangun dengan membagikan seragam dan memberikan insentif kepada penghulu dusun , guru ngaji dan pengurus masjid ( Marbot). Selain itu, kepala desa juga membantu persiapan pawai mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah kepada pemuda masjid. 


Pihaknya juga akan menggelar kegiatan khitanan massal dan kurisan ke depan untuk menyambut hari jadi desa Jagaraga.

Hal ini diselenggarakan untuk meringankan beban warga khususnya di Dusun Tegal.


“Kami juga menghadirkan banyak tuan guru saat khitanan dan kurisan,” tutupnya. (GN).

Komentar0

Type above and press Enter to search.

PT. GLOBAL SWARA RAKYAT