Ini Dia KeEmpat Calon Sekda Lombok Barat Yang Sudah Memenuhi syarat

Kepala BKPSDM Lombok Barat, Suparlan di ruang kerjanya



 

Ini Dia KeEmpat Calon Sekda Lombok Barat Yang Sudah Memenuhi syarat

 

Lombok Barat, globallombok.com  – Untuk mengantisipasi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat, pemerintah daerah setempat melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) sejak awal sudah melakukan banyak persiapan. Persiapan diawali dengan penjaringan calon hingga kegiatan job fit. Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan pengganti sekda aktif, H. Moh. Taufiq yang dalam hitungan bulan akan menempuh purna tugas.

 

“Job fit atau uji kompetensi JPT Pratama hari ini (Rabu, 13 November, red) bisa dilaksanakan,” papar Kepala BKPSDM Lombok Barat, Suparlan di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019).

 

Dijelaskan mantan Camat Batulayar ini, job fit calon Sekda Lombok Barat diikuti oleh 4 orang calon. Mereka masing-masing, M. Ilham (Asisten 1), Lale Prayatni (Asisten 2), H. Baihaqi (Kepala Bappeda) dan Subandi (Kadis Kelautan dan Perikanan). Ke 4 calon sekda ini kata Suparlan, rata-rata sudah memenuhi persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Selain wawancara, peserta sudah memenuhi syarat lain seperti makalah yang berisi tupoksi seputar tugas dan jabatan yang sedang dijabat sekarang.

 

Dengan telah dilakukan job fit ini lanjut Suparlan, maka akan muncul seorang calon sekda. Calon inilah yang akan menggantikan sekda nonaktif karena sudah purna tugas.

 

Di luar itu, pihak BKDPSDM juga menggelar panitia seleksi (pansel) namun tidak ada yang mendaftarkan diri. Kendati begitu, tetap ditindaklanjuti dengan menggelar revolusi dan rotasi kepada pejabat yang ada. Rencananya, rotasi dan mutasi pejabat eselon 2 akan digelar beberapa pekan ini. Sedangkan untuk pejabat eselon 3 dan 4 akan digelar kemudian setelah kegiatan mutasi pejabat eselon 2.

 

Hal lain yang disinggung Suparlan adalah, seputar penerimaan Calon PNS di lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Hal ini kata dia, tidak menemui kendala yang berarti. Saat ini, pihaknya sedang melakukan validasi data, termasuk soal hal-hal teknis menyangkut kesiapan tenaga operator dan komputerisasi.

 

“Sejak awal penerimaan CPNS tidak ada kendala, cuma kendalanya soal teknis saja,” katanya di ruang kerjanya bersama sejumlah stafnya.

 

Untuk mengantisipasi hal ini, lanjut dia, masalah sarana komputer, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak SMK dan SMP. Saat digelar tes akademik, sesuai ketentuan menggunakan perangkat komputer, semua pelamar tidak menemukan kendala. Jika saja lampu PLN mati, sudah disiapkan perangkat  genset untuk mengantisipasi gangguan PLN.

 

Dijelaskan, sejak penerimaan CPNS beberapa hari yang lalu, hingga hari ini (Rabu, 13/11, red) calon pelamar yang masuk mendaftarkan diri baru 3 orang. Pihak BKPSDM sudah siap dengan tenaga operator yang ada.

 

Disebutkan Suparlan, kuota CPNS untuk Lombok Barat yang diberikan pusat sebanyak 105 orang. Dirinci, 138 jatah untuk tenaga pendidik, 58 untuk tenaga kesehatan dan sisanya 9 orang, jatah untuk tenaga teknis.(gl 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut HUT NTB Ke - 61 PMI Lombok Barat Gelar Donor Darah Massal

Sab Nov 16 , 2019
Bupati Lombok Barat H. Fauzan KKhalid Sebagai Ketua PMI Lombok Barat Bersama Sekretaris PMI Lombok Barat Ahmad Mustarudin Efendi   Lombok Barat , globallombok.com – Menyambut ulang tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-61, Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat akan menggelar Donor Darah Massal, Kamis Tanggal 5 Desember 2019 di […]