100 Pasien Katarak Dioperasi Hari Ini 

 

Masyarakat /Pasien Katarak yang Lagi di Periksa Pihak Rumah Sakit


 

 

 

 

Lombok Timur, globallombok.com  – Program operasi katarak yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Lombok Timur dan Korem 162/WB sore ini baru dimulai, Jumat (8/11).

 

Sebanyak 100 orang pasien yang sudah terdaftar berasal dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur sudah menunggu di RSUD Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur dan siap dioperasi tim dokter dari Nepal, Australia dan Cina.

 

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-sela kesibukannya mengatakan operasi katarak ini dilaksanakan oleh Pemda Lotim bekerjasama dengan Korem dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional.

 

Selain itu, lanjut mantan Danyon 742/SWY tersebut, juga untuk membantu meringankan beban masyarakat NTB khususnya warga yang terkena penyakit katarak.

 

Operasi katarak yang dilaksanakan oleh tim dokter sebanyak 5 orang, tim medis dan non medis sebanyak 27 orang sesuai rencana akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan hingga hari Minggu tanggal 10 November 2019. “Semoga program ini memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. 

 

Sampai saat ini, ribuan pasien sudah mengikuti screening, namun yang memenuhi persyaratan untuk melaksanakan operasi katarak sebanyak 499 orang dan dipastikan akan terus bertambah sampai hari terakhir pelaksanaan operasi katarak.(gl 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DIRJEN DUKCAPIL DORONG ASN GESER PARADIGMA KERJA

Sab Nov 9 , 2019
  Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kadis Dukcapil NTB Dr. Azhari   Lombok Barat , globallombok.com – Untuk meningkatkan semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian […]