Perselobar Juara Zona Lombok

Perselobar Juara Zona Lombok

MATARAM , globallombok.com Di Dalam Pertandingan di Liga III Zona Pulau Lombok Yang Berlangsung di GOR Turida Mataram dan Terlihat Hadir di acara tersebut Ketua KONI Lombok Barat H. Suherman, Mantan DPRD Provinsi NTB, H Sabirin Yang akrap di Panggil Emet, tidak lupa Hadir juga Ketua ASKAB PSSI LOBAR, Arbain Ishak. Sekaligus manager perselobar.

Ketua ASKAB PSSI LOBAR, Arbain Ishak. Sekaligus manager perselobar.

Dalam pertandingan Perselobar Dengan Mataram ini, Perselobar menahan imbang PS Mataram, 1-1 pada pertandingan final leg kedua, Liga III Zona Pulau Lombok, di kandang PS Mataram,kemarin (8/9).

Meski bermain imbang, Perselobar menjadi juara zona Pulau Lombok. Karena pada leg pertama di kandang sendiri, Perselobar berhasil menahan imbang PS Mataram 0-0.

Pantauan Awak media ini, pertandingan final zona Pulau Lombok leg kedua antara PS Mataram melawan Perselobar berlangsung seru. Pemain PS Mataram Ali Usman berhasil mencetak gol cepat di menit 2.

Setelah kebobolan satu gol, Perselobar tersentak dan mulai mengurung pertahanan PS Mataram. Meskipun dibawah tekanan, pemain PS Mataram sempat mengejutkan pertahanan Perselobar melalui serangan balik. Namun skor 1-0 untuk keunggulan PS Mataram tidak berubah hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Perselobar tidak mengendorkan serangan. Pemain Perselobar terus menggempur pertahanan PS Mataram. Sesekali PS Mataram melancarkan serangan balik. Bahkan PS Mataram mendapatkan peluang emas melalui sepakan lob Ginanjar, namun masih menyentuh mistar gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, pemarin Perselobar semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pemain pengganti M. Ahsanul Arfani berhasil mencetak gol di menit 85. Skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup pluit panjang akhir pertandingan.

Dengan skor 1-1, Perselobar menjadi juara Zona Pulau Lombok. Karena pada pertandingan final leg pertama yang digelar di Lapangan Umum Desa lingsar, Perselobar berhasil menahan imbang PS Mataram tanpa gol.

Ditempat Yang Sama Ketua ASKAB PSSI LOBAR, Arbain Ishak. Sekaligus manager perselobar.mengaku, kurang puas dengan hasil imbang di leg kedua ini. Meskipun dengan hasil imbang, Perselobar menang dan menjadi wakil Pulau Lombok dan akan menghadapi wakil Pulau Sumbawa Persebi.

Untuk pertandingan final provinsi melawan Persebi, Arbain mengatakan, akan memperkuat lini depan. Karena pada pertandingan leg kedua final Zona Pulau Lombok, penyerang-penyerang Perselobar kurang berani melakukan tendangan spekulasi jarak jauh.

”Kedepan, anak-anak akan kita minta berani melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti,” katanya.

Lebih lanjut, Arbain mengapresiasi permainan gigih dari anak-anak Perselobar. Menurutnya, keputusan pelatih untuk melakukan pergantian pemain juga sangat tepat. Karena pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI NTB Eko Prietia Wardoyo mengatakan laga final provinsi antara Perselobar melawan Persebi akan dilakukan dengan sistem home away.

Laga pertama akan digelar di GOR 17 Desember yang dijadikan basecamp Perselobar pada 15 September mendatang. Sedangkan laga kedua final provinsi akan digelar di kandang Persebi, di Bima pada 22 September mendatang. ( gl 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *