Pisah Sambut Dan FGD Pejabat Baru Lingkup Polres Mataram

Pisah Sambut Dan FGD Pejabat Baru Lingkup Polres Mataram


Mataram , globallombok.com – Gerbong mutasi Polres Mataram mulai bergerak, bergegas menghadapi pra persiapan Pilkada serentak 2020 mendatang. Kapolres Mataram , AKBP H. Saiful Alam, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Polres Mataram, di Polsek Cakra, Mataram, Rabu 5/9
Sejumlah pejabat utama Polres Mataram yang disertijabkan dalam acara tersebut adalah, Kapolsek Cakranegara, Kompol. Muslih diganti dengan Pejabat baru, AKP Zaky Maghfur. S.I.K, Kapolsek Ampenan, Kompol I Wayan Suteja diganti dengan, AKP Mohammad Nasrullah, S.pd. S.I.K Kapolsek Narmada, Kompol I Gusti Komang Bagia, kini pejabat baru, Kompol I Kadek Suparta, A.Md, dan Kasat Intelkam, AKP Suyadi dengan pejabat baru, AKP Refindo Pradikta Rulando, S.I.K, Kasat Lantas, AKP Ricky Syuhada. S.I.K. diganti dengan AKP Raditya Suharta, SH. S.I.K.
Turut hadir dalam giat tersebut antaranya lain Wakapolres Mataram, Kompol Setya Wijatmiko
– PJU Polres Mataram
– Peserta Upacara/Personil Jajaran Polres Mataram dan Pengurus Bhayangkari Polres Mataram berjumlah sekitar 200 orang.

Kapolres Mataram AKBP H. Saiful Alam, dalam sambutannya mengatakan puji syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, sebagai satuan Polres Mataram pelaksanaan tugas para pejabat maupun personil lebih dari kesatuan yang lainnya, serta ucapan terimakasih kepada para undangan Dan personil yang hadir.
Usai Sertijab acara tersebut disempurnakan dengan pisah sambut Pejabat lama Dan Pejabat Baru yang telah dilantik. Acara pisah sambut tersebut digelar di ruang cinema Transmart yang di hadir oleh para pejabat utama Jajaran Polres Mataram, para perwira Kodim 1606/Lobar, pejabat Pemkot Mataram, Serta tokoh dan elemen masyarakat.
Sebelum menyampaikan sambutannya, Kapolres Mataram AKBP H. Saiful Alam, terlebih dahulu memperkenal kan para pejabat baru yang telah disertijabkan kepada para undangan.
Kapolres Mataram AKBP H. Saiful Alam, dalam amanatnya mengatakan, semoga dengan pejabat yang baru saja disertijabkan dapat menjalankan tugas tugasnya dan bekerjasama dengan stakeholder dalam mengawal kamtibmas.
“Kita berharap para pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan sempurna dan bergandengan tangan dengan para tokoh dan stakeholder lainnya dalam mengawal kamtibmas. Selain itu Kota Mataram juga akan segera melaksanakan Pilkada seperti yang telah digelar beberapa waktu lalu berupa Pilpres dan Pemilu yang berjalan dengan aman dan kondusif. Siapapun yang terpilih kita harus profesional sehingga demokrasi ini bisa terlaksana dengan baik. Jangan ada isyu isyu perpecahan, karena perbedaan itu adalah indah. Ibarat pelangi, kalau hanya satu warna saja maka tidak akan indah”, ujarnya berfilsafat.
Asisten 1 Kota Mataram, Lalu Martawang dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada yang ditambahkan dengan uraian singkat tentang filosofi pintu gerbang Kota Mataram yang berbentuk tutup sajian khas Lombok berupa Tembolak.

“Pintu gerbang Mataram di lingkar selatan yang berbentuk Tembolak merupakan simbol bahwa rakyat Mataram dijamin bersatu padu dalam satu naungan meskipun homogen. Sajian yang ditutup Tembolak umumnya disuguhkan kepada tamu terhormat dan istimewa yang terjamin higienis dan sehat”, ulasannya.

AKP Mohammad Nasrullah, S.pd. S.I.K, pejabat Baru Kapolsek Ampenan ditemui usai pisah sambut menyampaikan bahwa
akan memulai tugasnya dengan berbenah dalam internal personilnya dan akan menyisir wilayahnya satu persatu untuk memastikan kondusifitas wilayah tugasnya.

“Dengan jabatan Kapolsek Ampenan merupakan tantangan baru dengan beban jaminan kamtibmas yang kondusif sebagai tanggungjawab yang utama.

Untuk memastikan hal tersebut berjalan sesuai harapan saya akan memulai dengan berbenah di internal polsek, baik mako maupun personil. Dan akan saya sisir setiap jengkal wilayah hukum tugas saya untuk jaminan kepastian pengawalan kamtibmas dan pemberantasan 3C dan narkoba di wilayah hukum Sektor Ampenan.

Selain itu Tanpa mengabaikan kemungkinan tindak kriminalitas yang lain juga pembinaan dan pengawasan kasus kasus konflik sosial yang mungkin timbul melalui pendekatan persuasif dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada”, paparnya . (Gl 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PESONA FESTIVAL SENGGIGI 2019, AJANG SENI DAN PECINTA KOPI

Kam Sep 5 , 2019
PESONA FESTIVAL SENGGIGI 2019, AJANG SENI DAN PECINTA KOPI Lombok Barat, globallombok.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Festival Senggigi. Event tahunan yang kini bernama Pesona Senggigi Festival 2019 ini dipastikan berbeda dari event sebelumnya. Mengusung tema “Coffee & Art”, Pesona Senggigi Festival akan menampilkan banyak […]